Peluncuran Windows 7

Peluncuran Windows 7
                Sebelum saya menjelaskan panjang lebar mengenai pelencuran Windows 7 saya ingin menjelaskan mengapa topik ini yang saya pilih. Sistem operasi yaitu komponen soft pada komputer yang terus berkembang. Oleh karena itu saya ingin menjelaskan kepada teman blogger keistimewahan dari  Windows 7.
                Setelah pelencuran Windows vista pada januari 2011 lalu, akhirnya microsoft kembali melencurkan sistem operasi baru yang bernama Windows 7, Windows 7 sendiri mulai diperkenalkan kepada publik pada pertengahan tahun 2009. Windows 7 dibangun berbasis sama dengan Windows vista dan Windows server 2008. Yang memiliki versi NT karnel 6.x Microsoft tetap mempertahankan versi karnel 6.x. dalam bundel Windows 7 dengan alasan agar kompatibilitas hardware. Driver masih dapat dikenali dan dijalankan pada versi Windows sebelumnya. Microsoft mengeluar Windows 7 dalam 2 versi grafis, yaitu versi 32-bit dan 64-bit.

                                                                     logo Windows 7

                Mungkin anda bertanya perusahaan software raksasa tersebut memberi nama Windows 7. Pada awalnya Microsoft mempunyai program pembangun software terbaru yang bernama The Windows 7 Project. Nama code dari Windows 7 tersebut adalah Black comb & vienna. Sejarah dari penggunaan angka 7 pada product Microsoft itu berawal dari versi NT dari masing-masing product Microsoft tersebut berawal dari NT 3.1 (1),NT 3.5 (2), NT 4.0 (3), 2000 atau NT 5.0 (4), XP atau NT 5.1(5), Vista atau NT 6.0 (6), dan yang terakhir adalah Windows 7 atau NT 6.1 (7). Jadi dapat dikatakan Windows 7 merupakan genarasi Windows ke-7 keluaran Microsoft.
                Windows 7 diliris dari 6 bentuk edisi/versi
-Windows 7 starter Edition
   Edisi starter hanya kompatible peda jenis komputer baru dan versi ini ditawarkan secara                                                                    pre-istaller oleh OEM. Dengan kata lain biasanya Starter edition hanya terdapat pada komputer model baru, dan sudah di Install secara original oleh OEM.
-Windows 7 Home basic
   Versi ini biasanya hanya pada negara-negara berkembang. Versi ini dapat berkerja pada komputer, dan netbook kelas bawah (low-end) sampai tingkat (highest-end).
-Windows 7 Home premium
    Versi ini lebih cocok untuk hiburan, juga memudahkan para pengguna untuk berkoneksi dengan perangkat lain.
-Windows 7 professional
    Versi ini di rekomendasikan bagi perusahaan bersekala dan bagi orang yang berkerja di rumah, tapi harus memiliki lingkungan bisnis.
-Windows 7 ultimate
     Versi ini diperuntukkan kepada penggemar komputer dan yang menginginkan semua fitur Windows 7, termasuknya Bit locker yang juga ada pada versi Enterprise.
-Windows 7 Enterprise
    Edisi ini tidak tersedia di pasar ritel atau di komputer baru pada kanal OEM. Biasanya versi ini digunakan pada perusahaan tinggi, yang menginginkan tools keamanan, seperti proteksi data, tool manajement komputer, dan fitur-fitur lain.


                                                                                                      

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Smartphone terbaik di tahun 2013

10 Striker Tebaik Liga Inggris

Cara Menginstall Ulang Windows dengan Pen-Drive atau FlashDisk